Google

Friday, January 11, 2008

Memiliki Apartemen

Memiliki Apartemen

Jasa Arsitek Online


Pada masa kini memiliki apartemen bukan lagi hal yang sulit dijangkau, terutama bagi para eksekutif muda. Pendapatan mereka yang relatif bagus dan kebutuhan untuk tinggal di tengah kota agar terhindar macet membuat mereka memilih tinggal di apartemen. Ada juga yang beralasan untuk memiliki apartemen selain rumah mereka di kawasan pinggiran kota. Bila tertarik untuk memiliki apartemen, sebaiknya perhatikan hal-hal berikut ini.

1. Tanyakan terlebih dulu kelengkapan surat izin yang layak untuk berdirinya sebuah apartemen, seperti block plan, izin pendahuluan, izin mendirikan bangunan (IMB), sertifikat atas tanah (hak guna bangunan/HGB), dan bank yang memberi kredit untuk pembangunan apartemen. Jangan sampai berurusan dengan pengembang yang berspekulasi membangun apartemen dengan uang dari konsumennya.

2. Pilihlah pengembang yang memiliki track record dan reputasi yang bagus. Ini penting karena pengalaman pengembang akan sangat menentukan kualitas bangunan dari apartemen tersebut, terutama daerah basah seperti kamar mandi, toilet, dan dapur yang sering mengalami kebocoran sehingga mengganggu kenyamanan. Juga, cari tahu bagaimana pengembang menyelesaikan pekerjaannya, apakah selama ini dapat dipercaya atau tidak.

3.Perhatikan lokasi apartemen yang hendak dibeli. Pastikan lokasi apartemen mudah terjangkau dengan alat-alat transportasi. Selain itu, apakah apartemen tersebut dekat dengan pusat-pusat bisnis dan bagaimana akses masuk dan keluar kompleks apartemen.

4. Bagaimana fasilitas yang tersedia, baik dalam jenis maupun ukurannya? Ada banyak pengembang apartemen yang menyediakan berbagai fasilitas untuk calon konsumen. Pilihlah pengembang yang menyediakan fasilitas yang memadai.

5. Perhatikan luas ruangan. Lebih baik membeli unit apartemen yang mempunyai dua atau tiga kamar tidur sehingga cukup untuk keluarga.

6. Perhatikan manajemen dari pengelola apartemen. Ini penting karena akan sangat mempengaruhi pelayanan yang diberikan kepada penghuni maupun tamunya. Pengelolaan apartemen dapat juga memakai jasa pengelola hotel, seperti Mercure, Aston, dan lainnya. Pengelolaan ini mempengaruhi umur dari alat yang dipakai, kualitas kebersihan, keamanan, dan kenyamanan selama tinggal di apartemen tersebut.

7. Apabila Anda membeli apartemen dengan tujuan untuk disewakan, maka pilihlah lokasi apartemen yang banyak diminati oleh konsumen, terutama para pekerja asing. Biasanya mereka lebih senang berkumpul dengan sesama bangsanya di apartemen yang sama.

8. Sesuaikan dengan dana yang dimiliki. Pilihlah apartemen yang harganya sesuai dengan kemampuan keuangan Anda. Perlu juga ditanyakan kepada pengembang, jenis interior apa yang disediakan seperti lemari pakaian, kitchen set, kompor, air conditioning, dan lainnya, sehingga tidak perlu mengeluarkan modal lebih besar untuk melengkapi interior lainnya.

9. Jangan segan berkonsultasi dengan agen properti yang Anda percayai kalau memang Anda membeli lewat agen properti. Mintalah masukan dari mereka tentang untung rugi yang akan Anda dapatkan.

Jasa Arsitek Online



Jasa Online Desain dan Pemborong Rumah 021-73888872

Desain Rumah Minimalis Design Interior Eksterior Jasa Renovasi Bangunan Arsitektur Moderen Gambar 3D Animasi

No comments: