Google

Friday, January 11, 2008

Memilih Rumah Baru

Memilih Rumah Baru

Jasa Arsitek Interior

Anda berencana membeli rumah baru tahun ini? Ya, itu sebuah rencana bagus. Namun, perlu disesuaikan dengan berbagai hal, seperti kemampuan keuangan.

Untuk menyiasati keterbatasan dana, Anda bisa memanfaatkan kredit pemilikan rumah (KPR) yang banyak ditawarkan oleh kalangan perbankan. Sekarang perbankan seperti berlomba mengucurkan KPR kepada masyarakat. Tentu ini akan mempermudah masyarakat yang ingin segera memiliki rumah.

Selain masalah keuangan, masih banyak hal lain yang perlu dipertimbangkan sebelum memutuskan untuk membeli rumah baru. Ini penting agar rumah yang akan Anda beli benar-benar menguntungkan, baik untuk ditempati maupun sebagai sarana investasi.

Dua hal tersebut memang tidak bisa dipisahkan. Sebab, rumah yang Anda beli bisa memiliki prospek bagus di masa mendatang. Sehingga, bila membelinya Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan.

Selain itu pertimbangkan hal-hal berikut sebelum memutuskan membeli rumah baru, yaitu

1. Transportasi. Pilihlah rumah yang memiliki akses mudah. Selain akses jalan yang akan dilalui kendaraan pribadi, juga akses kendaraan umum, seperti kereta api, bus, atau taksi. Yang penting, Anda tidak kesulitan tatkala menuju ke tempat kerja.

2. Fasilitas yang tersedia di dalam perumahan atau dekat dengan lokasi rumah yang akan Anda beli, misalnya sekolah. Apakah ada sekolah yang bagus di dekat rumah tersebut sehingga anak-anak tak perlu bersekolah terlalu jauh? Juga kompleks pertokoan. Bagaimana ketersediaan toko-toko penyedia kebutuhan sehari-hari di lokasi dekat rumah tersebut? Adakah supermarket, restoran, atau mal? Semakin dekat Anda bisa mendapatkan barang-barang kebutuhan sehari-hari, Anda semakin diuntungkan dari sisi jarak dan waktu.

Fasilitas hiburan juga perlu mendapat perhatian. Jika rumah yang akan Anda beli berada di kompleks perumahan, pastikan ada taman bermain, lapangan badminton atau lapangan tenis, dan tidak jauh dari lokasi kolam renang. Fasilitas seperti ini juga dibutuhkan.
Kalau rumah yang Anda beli bukan di kawasan perumahan, pastikan lokasinya tidak jauh fasilitas-fasilitas hiburan tadi.

3. Komunitas sosial di lingkungan sekitar. Seperti apa lingkungan masyarakat di sekitar rumah yang akan kita beli, apakah sekuler, multiras, agamis, dan sebagainya. Pilihlah rumah dengan lingkungan yang ramah dan toleran.

4. Rencana pengembangan ke depan. Anda bisa mengecek ke dinas tata kota mengenai rencana peruntukan kawasan di rumah itu berada. Ini penting agar Anda tidak membeli rumah yang lokasinya akan digusur di kemudian hari.

5. Perhatikan pula apakah calon rumah Anda tak jauh dari fasilitas kesehatan, bisa berupa rumah sakit atau klinik, kantor polisi, galeri budaya, dan perpustakaan yang bisa mendorong minat baca anak-anak. Jasa Arsitek Interior

(jar/dari berbagai sumber )

Jasa Online Desain dan Pemborong Rumah 021-73888872

Desain Rumah Minimalis Design Interior Eksterior Jasa Renovasi Bangunan Arsitektur Moderen Gambar 3D Animasi

No comments: