Google

Friday, January 11, 2008

Menata dan Menyeleraskan Ruangan

Menata dan Menyeleraskan Ruangan


Jasa Bangun Rumah

Penataan ruangan dalam rumah sangat berpengaruh terhadap kondisi rumah secara keseluruhan. Kalau menatanya sesuai dengan ruangannya, rumah akan terasa nyaman meskipun tidak terlalu luas.

Aspek penataan ruangan juga banyak diperhatikan oleh para penganut feng shui. Tujuannya untuk menciptakan keseimbangan energi di dalamnya. Energi seimbang dan positif akan berdampak baik pada penghuni ruangan atau rumah. Sebaliknya, jika energi yang tercipta di dalam ruangan jelek atau negatif diyakini akan berdampak kurang baik kepada penghuni.

Penataan ruangan sangat terkait dengan kenyamanan dan kesehatan. Ruangan yang ditata dengan bagus tentu akan membuat para penghuni nyaman berada di dalamnya. Dan, secara psikologis akan membawa efek pada kesehatan.

Untuk itu ada beberapa hal yang perlu dilakukan ketika hendak menata ruangan dalam rumah, di antaranya

1. Desain penerangan sehingga cukup menerangi ruangan. Yang baik tentunya penerangan alami dari sinar matahari. Para ahli feng shui menyakini penerangan yang cukup akan membuat energi bisa berputar dengan sempurna. Beberapa ruangan yang perlu pencahayaan yang mencukupi antara lain ruang tamu, teras, ruang makan, dapur, dan kamar mandi.

2. Untuk menyejukkan suasana ruangan, bisa ditambahkan hiasan berupa bunga atau tanaman hidup. Hal ini diyakini bisa mendatangkan energi positif di dalam ruangan.

3. Aturlah perabotan di dalam ruangan, misalnya guci, atau pot keramik, yang memungkinkan lalu lintas pergerakan bisa berjalan normal dan tidak terhambat. Kalau barang-barang itu berukuran besar, jangan diletakkan secara berhadapan karena akan memakan ruangan sehingga mempersempit ruang gerak.

4. Aksesori ruangan seperti lukisan atau cermin juga bisa dipasang di ruangan. Selain mempercantik penampilan sebuah ruang, benda-benda seperti ini diyakini mampu mendatangkan energi positif.

5. Akses ke pintu juga perlu diperhatikan. Jangan meletakkan barang-barang atau perabot di sekitar pintu sebab akan menyulitkan ketika akan membuka atau menutupnya. Hal demikian juga berlaku pada jendela.

Menata ruangan sebenarnya tidak sulit. Yang penting ada keseimbangan berbagai unsur yang ada di dalamnya sehingga menciptakan energi yang positif di dalam ruangan.
Jasa Bangun Rumah

Jasa Online Desain dan Pemborong Rumah 021-73888872

Desain Rumah Minimalis Design Interior Eksterior Jasa Renovasi Bangunan Arsitektur Moderen Gambar 3D Animasi

No comments: